Kamis, 09 Mei 2013

Singapore Trip 2


Day-2 alias hari Minggu, saatnya berkelana lagi. Agenda hari ini pingin site seeing aja. Tapi yah itulah…gak banyak yang bisa dilihat di Singapore terutama buat pecinta alam seperti kami. Sempat kepikir ke Singapore Zoo atau Bird park, tapi malah diketawain temanku yang Singaporean…”kayak di Indonesia gak ada aja” malah gitu komennya. Tapi iya sih, secara rumah deket KB Ragunan, kok malah mau ke KB Singapore yang jelas mahalnya. Kalau ke Sentosa dan Universal, selain kurang tertarik juga waktunya takut gak cukup, karena flight hubby balik ke Jakarta sore.

Akhirnya diputuskan yang gampang aja, tapi tetep dapet view sekedar buat menyalurkan hasrat berfoto-foto. Sebelum ke MRT Station Bugis, kami sarapan dulu di kafe alias warung dekat hotel. Nampaknya gak salah pilih lokasi, di situ ada lokasi dengan title Arek Surabaya. Woow. Langsung aja masuk, order lontong sayur yang rasanya lumayan mak nyuss. Ternyata yang punya memang orang Surabaya, terjadilah conversation dalam bahasan Indonesia campur Jawa di warung itu.

Destination pertama ke Gardens by the Bay di kawasan MBS. Sengaja ke sana pagi biar gak terlalu panas. Menurutku Gardens by the Bay (GB, disingkat sendiri)  dan Marina Bay Sand (MBS) ini memang menunjukkan keseriusan Singapore untuk mengambangkan pariwisata. Perpaduan arsitektur futuristic dan keindahan taman yang kaya jenis flora tropis, memang berhasil membuat wisatawan untuk mendatangi tempat ini sebagai syarat kelengkapan foto dengan background landmark Singapore,  atau buat para citizen yang ingin sekedar relaxing di taman kota.

koridor menuju Gardens, dari MRT station Bayfront
GB di siang hari menarik dengan pesona ragam koleksi tanaman dan landscape nya, meskipun tetap saja kalau buatku lebih menarik pepohonan di hutan atau gunung yang masih alami. Sementara di malam hari, cahaya lampu warna-warni yang berbentuk pohon raksasa juga menawarkan pesona dan ambience yang romantis. Nampaknya bukan hanya warga lokal, tapi banyak juga wisatawan yang datang ke tempat ini. Saya juga melihat ada beberapa orang TKW Indonesia yang sedang menikmati libur hari minggunya di tempat ini (knowing by listening the conversation).

para TKW Indonesia tengah menikmati weekend
Taman di sini dibagi menjadi beberapa tema seperti India, Jepang, China, meskipun saya kurang
ngerti perbedaan besarnya apa selain di patung2nya, karena tanamannya semua tanaman tropis. koleksi tanaman di sini cukup beragam, tak jarang di hari sekolah banyak rombongan pelajar yang mendatangi GB untuk belajar, jadi taman ini menjadi laboratorium hidup yang cukup mengasikkan. Satu hal, kebersihan dan kerapian yang sangat terjaga khas Singapore menjadi daya tarik dan membuat tempat2 di Singapore mengasikkan.

MBS hotel dari GB

Sampah dipisahkan jadi 4 jenis (gak ada pemulung siih..)

Beautiful garden

System pengairan...belajar ekolog juga nih

Puas berjalan-jalan di Gardens by the Bay, kami lanjut ke Marina bay Sand. cukup berjalan kaki menuju underpass yang juga lokasi mrt station bayfront. Hanya melihat-lihat toko dan berfoto sebentar, lalu kami lanjut ke patung Merlion. Mungkin hari Minggu memang selalu ramai dipenuhi pengunjung, apalagi yang dilakukan kalau bukan berfoto di bawah patung Merlion :)
Esplanade dan Merlion dari MBS

Spot wajib untuk foto buat yang baru pertama ke Spore :)
Kalau kita lihat perairan di sekitar Merlion sangat bersih tanpa sampah. Ini bukan tanpa upaya,
kebetulan saat itu kami melihat perahu yang khusus untuk membersihkan sampah yang ada di perairan tersebut.  Satu bungkus plastik pun tidak akan dibiarkan mengapung di laut oleh si petugas kebersihan.

perahu khusus membersihkan sampah di marina bay

Dari kawasan Merlion, rasa lapar membawa kami mencari tempat makan. kebetulan kami berjalan di area City Hall, kami menuju food court di basement. Karena bingung mencari makanan halal, akhirnya back to basic...makanan terpaksa yaitu KFC yang ada label halalnya.

Selesai makan, hubby harus kembali ke Jakarta, dari stasiun City Hall kami bergegas ke Changi Airport. Hubby harus kembali karena Senin sudah masuk kerja lagi, sementara aku harus lanjut tinggal di sini seminggu lagi untuk ikut conference. Dan setelah kembali dari bandara, saya harus menuju hotel untuk pindah ke hotel berikutnya (bintangnya lebih banyak karena udah pakai jatah dari kantor...xixixi).
Cerita selama conference disambung lagi kalau sudah sempat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar